Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Inspirasi Model Desain Kamar Mandi Minimalis Estetik

 

10 Inspirasi Model Desain Kamar Mandi Minimalis Estetik

Menata kamar mandi minimalis menjadi desain yang indah dan memukau bisa menjadi tantangan tersendiri. Desain kamar mandi minimalis membutuhkan strategi yang tepat agar memaksimalkan ruang yang terbatas serta desain yang menarik. Membuat kamar mandi optimal dan nyaman bukanlah hal yang mudah, tapi bisa dilakukan jika kamu mengetahui cara yang tepat.

Jika kamu ingin mendesain kamar mandi minimali dengan sempurna, kamu perlu memperhatikan beberapa hal, mulai dari furniture yang diperlukan, pencahayaan, material lantai, hingga warna-warna yang tepat. Desain kamar mandi minimalis akan memberikan kesan bersih dan nyaman. Berikut ini 10 pilihan desain kamar mandi dengan konsep minimalis estetik yang bisa dijadikan inspirasi.

1. Kamar Mandi Putih

kamar mandi minimalis cat tembok putih
Kamar Mandi Putih

Warna putih memang sangat cocok untuk diaplikasikan di ruangan dengan konsep minimalis. Jika kamar mandimu cukup sempit, maka warna putih akan membuatnya terlihat lebih luas. Ditambah lagi kamu bisa lebih mudah menambahkan dekorasi atau aksesori lain karena warnanya putih netral.

Pemakaian warna putih di kamar mandi juga cukup praktis. Kamu bisa dengan mudah menemukan furnitur kamar mandi yang berwarna putih. Jika ingin lebih berwarna, kamu bisa menambahkan dekorasi dengan warna berbeda.

2. Kamar Mandi Biru Minimalis

model Kamar Mandi Biru Minimalis
Kamar Mandi Biru Minimalis

Ide berikutnya adalah desain kamar mandi minimalis dengan warna biru. Menurut MiMo, warna biru muda cocok sekali diaplikasikan di kamar mandi. Apalagi kalau dikombinasikan dengan warna putih. Warna biru memberikan kesan tenang tapi tidak membosankan.

Warna biru cocok juga untuk diaplikasikan kalau kamu ingin membuat kamar mandi estetik tapi tetap sederhana. Pilih warna biru yang tidak terlalu gelap agar suasana di dalam kamar mandi tidak menjadi suram.

3. Kamar Mandi dengan Keramik Tile

desain Kamar Mandi dengan Keramik Tile
Kamar Mandi dengan Keramik Tile

Jika kamu merasa kamar mandi dengan dinding polos terlalu membosankan, maka kamu bisa coba memakai keramik tile. Susunannya bisa diaplikasikan sesuai keinginan supaya tidak membosankan dan terlihat lebih unik.

Model kamar mandi minimalis jadi terasa jauh lebih hidup berkat adanya kesan yang ditampilkan di dinding tersebut. Keramik tile juga membuat kamar mandimu jadi terlihat lebih modern dan bisa dikombinasikan dengan aksesori lain yang mendukung.

4. Kamar Mandi dengan Jendela Besar

model Kamar Mandi dengan Jendela Besar terbaru
Kamar Mandi dengan Jendela Besar

Bagi pencinta ruangan luas dan lapang, cobalah memasang jendela kaca berukuran besar di kamar mandi. MiMo sarankan ide ini diaplikasikan jika bagian luar masih merupakan area pribadimu jadi tidak terlihat oleh orang lain.

Desain kamar mandi minimalis ini juga cocok untuk diterapkan kalau ukuran kamar mandi kecil jadi supaya tidak sesak dipasang jendela kaca. Asalkan jendela diletakkan di posisi yang tepat maka tidak masalah.

5. Kamar Mandi Dinding Dark Grey

contoh Kamar Mandi Dinding Dark Grey minimalist
Kamar Mandi Dinding Dark Grey

Design kamar mandi minimalis berikutnya yang bisa kamu coba adalah kamar mandi dengan dinding berwarna dark grey. Mungkin terkesan gelap ya tapi ternyata desain seperti ini bisa memberi kesan mewah dan elegan.

Konsep ini semakin menarik jika kamu menggunakan warna lantai yang terang tapi tetap netral. Salah satu hal yang harus diperhatikan jika ingin memakai konsep ini adalah lighting. Pastikan mengatur lighting dengan baik agar kamar mandi tidak terlihat suram.

6. Kamar Mandi dengan Sekat Kaca

Kamar Mandi dengan Sekat Kaca modern
Kamar Mandi dengan Sekat Kaca

Coba juga model kamar mandi minimalis dengan sekat kaca. Kamu bisa menggunakan sekat kaca untuk membagi ruangan mandi atau bagian shower dengan kloset. Sekat kaca bisa jadi solusi kalau kamu ingin punya kamar mandi yang terbagi menjadi 2 bagian tapi ruangannya tidak terlalu besar.

Pastikan untuk memakai sekat kaca dengan ukuran yang pas. Kamu juga sebaiknya tidak menggunakan dekorasi dengan warna-warna gelap karena bisa memberi kesan sempit. Fokus saja pada warna netral atau terang.

7. Kamar Mandi Tile Hijau

model desain Kamar Mandi Tile Hijau
Kamar Mandi Tile Hijau

Menurut MiMo, design kamar mandi minimalis yang satu ini cukup unik karena menggunakan warna hijau yang jarang diaplikasikan. Kamar mandi biasanya memakai warna-warna terang dan jarang menggunakan warna hijau. Tapi ternyata tidak terlihat buruk, justru memberi kesan unik dan tidak membosankan.

Kamu bisa padukan dinding tile hijau di kamar mandi dengan warna putih atau pink pada wastafel. Konsep ini cukup menarik dan cocok untuk diaplikasikan kalau kamu bosan dengan gaya minimalis yang itu-itu saja. Pilih tone warna hijau yang tepat supaya tidak terlihat pasaran.

8. Kamar Mandi dengan Dinding American Farm Style

desain Kamar Mandi dengan Dinding American Farm Style
Kamar Mandi dengan Dinding American Farm Style

Pernah lihat desain rumah dengan dinding American farm style? Dindingnya dibuat seperti papan kayu dan desain ini ternyata lucu juga kalau diaplikasikan di kamar mandi. Kamu bisa menggunakan warna krem supaya kesan kayunya lebih terasa.

Model dinding seperti ini akan memberi suasana yang unik di dalam kamar mandi. Apalagi kalau kamu menambahkan aksen kayu di dalam ruangan, pasti terasa lebih menarik. MiMo sarankan kamu bisa memakai aksen kayu di bagian rak, cermin, maupun lantai.

9. Kamar Mandi Monokrom

contoh desain Kamar Mandi Monokrom
Kamar Mandi Monokrom

Apakah kamu pencinta monokrom? Model kamar mandi minimalis dengan warna monokrom mungkin bisa jadi ide yang tepat. Warna hitam dan putih bisa memberikan kesan minimalis namun tetap unik.

Jika merasa bosan dengan warna hitam putih saja, kamu bisa menambahkan warna abu-abu di dalamnya. Jangan lupa perhatikan lighting yang akan dipasang di dalam ruangan. Warna monokrom bisa saja memberi kesan gelap apalagi kalau lighting-nya tidak mendukung.

10. Kamar Mandi Cokelat

model Kamar Mandi Cokelat
Kamar Mandi Cokelat

Inspirasi design kamar mandi minimalis yang satu ini bisa jadi pilihan buat kamu yang bosan dengan warna putih. Kamar mandi dengan nuansa warna cokelat terlihat lebih elegan tanpa meninggalkan konsep minimalisnya. Bahkan bisa memberi kesan lebih mewah apalagi kalau kamu memilih keramik yang tepat.

Tipe kamar mandi dengan warna cokelat dan krem seperti ini juga banyak digemari, lho. Salah satu alasannya karena warna-warna tersebut tidak terlihat cepat kotor. Selain itu warnanya juga kalem jadi cocok dipasang di kamar mandi.

Mana ide desain kamar mandi minimalis yang menurutmu paling menarik? MiMo sarankan kamu memilih model kamar mandi yang paling sesuai dengan karaktermu. Sesuaikan juga dengan ukuran ruang yang tersedia agar tidak memberi kesan sempit dan sesak. Lengkapi juga furniture untuk tempat mesin cuci dan tempat penyimpanan baju agar rapi, dapatkan hanya di MORE Furniture.