Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Modern

 

8 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok Modern

Apakah kamu memiliki rencana dalam waktu dekat untuk membangun rumah impianmu? Selain anggaran, hal lain yang perlu kamu perhatikan saat membangun rumah yaitu menemukan desain yang sesuai dengan selera desain dan kebutuhanmu. Kamu bisa memilih tipe rumah yang paling umum digunakan di Indonesia yaitu rumah minimalis 2 lantai type 36

Rumah type 36 dengan lantai 2, kebanyakan rumah akan mengusung konsep minimalis dan modern. Rumah dengan type 36 ini memang cocok untuk pasangan yang baru menikah dan tidak perlu rumah yang sangat luas. Pasalnya rumah dengan type 36 cukup diminati oleh pasangan baru karena memiliki luas yang ideal dengan harga yang relatif terjangkau dan biaya perawatan yang tidak terlalu mahal.

Rumah 2 Lantai Type 36 Pojok

Walaupun rumah type 36 tidak terlalu luas, rumah ini sangat nyaman untuk kamu tinggali jangka panjang dan juga rumah type 36 bisa kamu dekorasi interior maupun tampilan tampak depan sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa mengakali keterbatasan ruang dengan memakai furniture serbaguna.

Bagi kamu yang ingin membangun rumah minimalis type 36, MiMo akan sharing berbagai desain rumah minimalis modern 2 lantai type 36 yang bisa jadi referensimu:

Rumah Minimalis 2 Lantai + Carport

Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Carport
Rumah Minimalis 2 Lantai + Carport

Kalau rumah kamu kebetulan berada di pojok, kamu bisa meniru desain rumah seperti gambar diatas. Rumah dengan style desain modern yang dilengkapi dengan taman dibagian depan dan carport ukuran sedang. Rumah type 36 dengan 2 lantai ini sangat cocok untuk kamu yang suka dengan eksterior yang minimalist. Kombinasi 2 warna yaitu coklat dan cream sangat cocok diterapkan untuk desain rumah seperti ini.

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36

Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36
Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 36

Hampir sama dengan contoh nomer 1, yang membedakan yaitu letak pintu yang ada disebelah kanan langsung mengarah ke carport. Luas taman juga lebih luas, rumah minimalis dengan type 36 ini cocok untuk kamu yang suka berkebun dan menanam tumbuhan warna-warni. Desain yang unik juga membuat bangunan serlihat lebih sehar, ditambah bentuk jendela kotak-kotak kecil yang berbeda dari rumah lainnya.

Rumah Warna Coklat 2 Lantai Type 36

Rumah Warna Coklat 2 Lantai Type 36
Rumah Warna Coklat 2 Lantai Type 36

Kamu lebih suka desain yang elegan untuk rumahmu? wah, sepertinya kamu cocok dengan desain rumah minimalis 2 lantai type 36 yang satu ini. Desain yang elegan, rumah ini memberikan corak batu putih disebelah kanan saja. Kemudian untuk lantai 2 juga sebagian besar menampilkan warna coklat muda yang memberikan kesan beda.  Pada bagian depan, ada sedikit lahan untuk taman yang bisa kamu tanami tumbuhan dengan batang daun melebar.

Desain Rumah Putih Minimalis Type 36

Desain Rumah Putih Minimalis Type 36
Desain Rumah Putih Minimalis Type 36

Rumah minimalis modern 2 lantai type 36 pojok yang satu ini bisa jadi referensimu. Pada bagian pojok sebelah kiri bisa kamu tambahkan tumbuhan yang memberikan kesan cantik. Bisa jadi, desain seperti ini dengan fasad yang bertingkat menjadikan rumahmu punya tampilan yang apik. Tambahkan kursi santai dibagian belakang agar kamu bisa bersantai di sore hari. Desain diatas bisa jadi referensimu untuk membangun rumah type 36 2 lantai yang posisi rumahnya dipojok.

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok dengan Style Batu Hitam

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok dengan Style Batu Hitam
Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 Pojok dengan Style Batu Hitam

Rumah minimalis 2 lantai bertipe 36 ini mempunyai tampilan yang modern dengan fasad yang cantik. Pada lantai 2 terpasang batu hitam dibagian kanan dan kiri rumah yang ditengah ada jendela lurus. Rumah ini tidak memiliki pagar seperti desain yang lain, karena rumah type 36 ini ingi memiliki kesan luas. Bagian bawah carport dibentuk pola kotak-kotak, selain agar terlihat indah dan juga bisa menjadi jalur air. Agar suasana lebih hidup, taman diberikan lampu sorot yang cukup terang pada malam hari.

Rumah Minimalis Type 36 Merah Batu Bata

Rumah Minimalis Type 36 Merah Batu Bata
Rumah Minimalis Type 36 Merah

Rumah minimalis type 36 2 lantai yang satu ini mengusung style desain minimalist dengan eksterior berwarna putih yang dikombinasikan dengan tiang yang berada di tengah berwarna abu-abu tua. Lantai 2 pada rumah ini hanya ada gudang untuk menyimpan barang yang sudah lama tidak terpakai, bisa juga menjadi tempat rahasia. Dengan jumlah jendela hanya 2, sirkulasi udara tetap lancar dan segar.

Rumah Minimalis Style Desain Kotak-Kotak

Rumah Minimalis type 36 2 lantai Style Desain Kotak-Kotak
Rumah Minimalis Style Desain Kotak-Kotak

Inspirasi rumah type 36 2 lantai yang terakhir yaitu rumah yang tertutup tetapi sangat nyaman. Desain rumah pada lantai 2 sudah dilengkapi balkon untuk tempat bermain dengan anak ataupun bersantai dengan keluarga. Desain yang kotak-kotak membuat kesan tegas. Rumah juga sudah ada carport dan tempat tumbuhan dengan luas terbatas. Jendela dengan ukuran yang besar, membuat rumah terasa luas dan sirkulasi udarapin menjadi lebih baik.

Nah, itu dia 7 inspirasi desain rumah minimalis type 36 pojok dengan 2 lantai yang bisa kamu terapkan dirumahmu. Jangan lupa, selalu lengkapi semua furniture rumah dengan furnitur yang multifungsi agar lebih hemat ruang dan membuat ruangan lebih luas. Kamu bisa mendapatkan semua furniture seperti meja, spring bed, meja rias, lemari pakaian, rak tv, tempat penyimpanan minimalist!